次に文字を見ながら繰り返して、セリフの細かい部分まで確認をしましょう。
それぞれのセリフの横の音声ボタンを押すと、音声が流れますので、文字を目でみて確認しながら、繰り返して言ってみましょう。
すべてのセリフの確認と練習が終わったら、次のステップへと進んでください。
それぞれのセリフの横の音声ボタンを押すと、音声が流れますので、文字を目でみて確認しながら、繰り返して言ってみましょう。
すべてのセリフの確認と練習が終わったら、次のステップへと進んでください。

フランス語学科の学生ですか?
Anda mahasiswa jurusan bahasa Prancis?

はい。
Ya.

あなたは日本語学科の学生ですよね。
Anda mahasiswa jurusan bahasa Jepang, 'kan?

はい。
Ya.

フランス語は難しいですか?
Apakah bahasa Prancis sulit?

私としては,すべてが難しいというわけではないです。
Menurut saya, tidak seluruhnya sulit.

何が一番難しいんですか?
Apa yang paling sulit?

読み方と書き方が一致しないところです。
Cara membaca dan cara menulisnya tidak sama.

あぁ,そうなんですか。
Oh, ya.

日本語はどうですか?
Bagaimana dengan bahasa Jepang?

私的には,日本語では漢字が一番難しいです。
Menurut saya, yang paling sulit dalam bahasa Jepang itu adalah Kanji.

なるほど。でも,日本の文字っておもしろいですよね。
O begitu..., tetapi saya kira huruf Jepang itu lucu!
token | type | sense | pos |
---|---|---|---|
Anda | Anda | あなた | |
mahasiswa | mahasiswa | 大学生 | |
jurusan | jurusan | 学科 | |
bahasa | bahasa | 言語 | |
Prancis | Prancis | フランス | |
ya | ya | はい | |
Jepang | Jepang | 日本 | |
'kan | bukan | ~ではない,~じゃない?(付加疑問文に使う) | |
apakah | apakah | ~か? | |
sulit | sulit | 難しい | |
menurut | menurut | ~によると | |
saya | saya | 私 | |
tidak | tidak | ~ない | |
seluruhnya | seluruh | 全て | |
apa | apa | 何 | |
yang | yang | ~の(もの,人,こと) | |
paling | paling | 最も | |
cara | cara | 方法 | |
membaca | membaca | 読む | |
dan | dan | ~と~,そして | |
menulisnya | menulis | 書く | |
sama | sama | 同じ | |
bagaimana dengan...? | ~はどうですか。 | ||
dalam | dalam | 中 | |
itu | itu | その,それ | |
adalah | adalah | ~である | |
begitu | begitu | そのような,そのように | |
tetapi | tetapi | しかし | |
kira | mengira | 思う | |
huruf | huruf | 文字 | |
lucu | lucu | おもしろい,かわいらしい |