東京外国語大学言語モジュール

次に所々空欄となったダイアログをみながら、セリフごとに音声を書き取ってみましょう。
セリフの横の音声ボタンをクリックすると音声が流れますので、聞き取った語句を空欄に書き入れてください。
確認ボタンで答えがあっているか確認をしてみてください。表示ボタンを押すと下に正解が表示されます。全体確認ボタンで、まとめて採点をすることもできます。
空欄部分は全体クリアボタンを押すたびに変わりますので、繰り返し練習をしてみましょう。
語句の書き取りに慣れたら、次のステップへと進んでください。
A
未回答
Ria sudah mengerjakan laporan Linguistik?
B
未回答
Ya, tapi belum selesai.
未回答
Iwan sudah mengerjakan sampai mana?
A
未回答
Baru setengah.
未回答
Ria sudah berapa halaman?
B
未回答
Lima halaman, tapi kata dosen minimal delapan halaman.
A
未回答
Bagian terakhir paling sulit, ya.
B
未回答
Ya, benar.
A
未回答
Bagaimana kalau kita mengerjakan bersama?
B
未回答
Itu ide bagus.
未回答
Setelah makan siang saja, ya.
A
未回答
Baiklah, kita bertemu di perpustakaan lantai satu.
B
未回答
Di depan pintu masuk, ya.
  • 状況

  • 日本語

  • インドネシア語

  • 語彙

tokentypesensepos
sudah sudah もう,既に
mengerjakan mengerjakan ~する
laporan laporan レポート
Linguistik linguistik 言語学
ya ya はい
tapi tetapi しかし
belum belum まだ~ない
selesai selesai 終わる
sampai sampai ~まで
mana mana どこ,どちら
baru baru 新しい,やっと
setengah setengah 半分
berapa berapa いくつ,いくら
halaman halaman ページ
lima lima
kata kata 語,~(人)が言うには
dosen dosen (大学の)先生
minimal minimal 最低,ミニマル
delapan delapan
bagian bagian 部分
terakhir terakhir 最後
paling paling 最も
sulit sulit 難しい
benar benar 正しい
bagaimana kalau...? ~はどうですか。
kita kita 私たち(聞き手を含む)
bersama bersama 一緒に
itu itu それ,その
ide ide 考え,アイデア
bagus bagus 良い
setelah setelah ~の後
makan siang 昼食をとる
baiklah baik よい,わかりました
bertemu bertemu 会う
di di ~で,~に
perpustakaan perpustakaan 図書館
lantai
satu satu 1
lantai satu 1階
depan depan
pintu masuk 入口