下のボックスの状況説明を確認し、画面上に表示された会話(ダイアログ)を読んで、何を話しているのか内容を追ってみましょう。
意味のわからないところは、語彙ボタンで語句の意味を確認してみて下さい。
だいたいの内容が理解できたら、次のステップへと進んでください。
意味のわからないところは、語彙ボタンで語句の意味を確認してみて下さい。
だいたいの内容が理解できたら、次のステップへと進んでください。

フランス語学科の学生ですか?
Anda mahasiswa jurusan bahasa Prancis?

はい。
Ya.

あなたは日本語学科の学生ですよね。
Anda mahasiswa jurusan bahasa Jepang, 'kan?

はい。
Ya.

フランス語は難しいですか?
Apakah bahasa Prancis sulit?

私としては,すべてが難しいというわけではないです。
Menurut saya, tidak seluruhnya sulit.

何が一番難しいんですか?
Apa yang paling sulit?

読み方と書き方が一致しないところです。
Cara membaca dan cara menulisnya tidak sama.

あぁ,そうなんですか。
Oh, ya.

日本語はどうですか?
Bagaimana dengan bahasa Jepang?

私的には,日本語では漢字が一番難しいです。
Menurut saya, yang paling sulit dalam bahasa Jepang itu adalah Kanji.

なるほど。でも,日本の文字っておもしろいですよね。
O begitu..., tetapi saya kira huruf Jepang itu lucu!
-
状況
-
語彙
PrevNext
token | type | sense | pos |
---|---|---|---|
Anda | Anda | あなた | |
mahasiswa | mahasiswa | 大学生 | |
jurusan | jurusan | 学科 | |
bahasa | bahasa | 言語 | |
Prancis | Prancis | フランス | |
ya | ya | はい | |
Jepang | Jepang | 日本 | |
'kan | bukan | ~ではない,~じゃない?(付加疑問文に使う) | |
apakah | apakah | ~か? | |
sulit | sulit | 難しい | |
menurut | menurut | ~によると | |
saya | saya | 私 | |
tidak | tidak | ~ない | |
seluruhnya | seluruh | 全て | |
apa | apa | 何 | |
yang | yang | ~の(もの,人,こと) | |
paling | paling | 最も | |
cara | cara | 方法 | |
membaca | membaca | 読む | |
dan | dan | ~と~,そして | |
menulisnya | menulis | 書く | |
sama | sama | 同じ | |
bagaimana dengan...? | ~はどうですか。 | ||
dalam | dalam | 中 | |
itu | itu | その,それ | |
adalah | adalah | ~である | |
begitu | begitu | そのような,そのように | |
tetapi | tetapi | しかし | |
kira | mengira | 思う | |
huruf | huruf | 文字 | |
lucu | lucu | おもしろい,かわいらしい |