下のボックスの状況説明を確認し、画面上に表示された会話(ダイアログ)を読んで、何を話しているのか内容を追ってみましょう。
意味のわからないところは、語彙ボタンで語句の意味を確認してみて下さい。
だいたいの内容が理解できたら、次のステップへと進んでください。
意味のわからないところは、語彙ボタンで語句の意味を確認してみて下さい。
だいたいの内容が理解できたら、次のステップへと進んでください。

明日,日本から大学生が来るわよ。
Besok akan datang mahasiswa dari Jepang.

そうなの?何人?
Oh, ya? Berapa orang?

5人ぐらい。
Kira-kira lima orang.

大変だ。
Gawat!

日本語ができる学生を探さなくちゃ。
Kita harus mencari mahasiswa yang bisa berbahasa Jepang.

心配いらないわ。
Jangan khawatir.

リアが日本語を話せるもの。
Ria bisa berbicara bahasa Jepang.

本当?
Betul?

すごいね。
Dia hebat, ya.

彼女は英語もうまいよ。
Dia juga pintar bahasa Inggris.

残念ね,私たちは日本語ができないもんね。
Sayang, ya. Kita tidak bisa bahasa Jepang.

僕は今,日本研究センターで日本語を勉強しているよ。
Sekarang saya sedang belajar bahasa Jepang di Pusat Studi Jepang.

すごいじゃん。
Hebat!

でも,まだマスターしてないし。
Tapi, saya belum mahir.
-
状況
-
語彙
PrevNext
token | type | sense | pos |
---|---|---|---|
besok | besok | 明日 | |
akan | akan | ~する(予定) | |
datang | datang | 来る | |
mahasiswa | mahasiswa | 大学生 | |
dari | dari | ~から | |
Jepang | Jepang | 日本 | |
berapa | berapa | いくつ,いくら | |
orang | orang | 人 | |
kira-kira | kira-kira | だいたい | |
lima orang | 5人 | ||
gawat | gawat | 大変だ | |
kita | kita | 私たち(聞き手を含む) | |
harus | harus | ~しなければならない | |
mencari | mencari | 探す | |
yang | yang | ~の(もの,人,こと) | |
bisa | bisa | ~できる | |
berbahasa | berbahasa | (言語を)話す | |
jangan | jangan | ~するな | |
khawatir | mengkhawatirkan | 心配する | |
berbicara | berbicara | 話す | |
bahasa | bahasa | 言語 | |
betul | betul | 正しい | |
dia | dia | 彼女,彼 | |
hebat | hebat | すごい | |
juga | juga | ~も | |
pintar | pintar | うまい | |
Inggris | Inggris | イギリス | |
sayang | sayang | 残念だ,もったいない | |
tidak | tidak | ~ない | |
sekarang | sekarang | 今 | |
saya | saya | 私 | |
sedang | sedang | ~している | |
belajar | belajar | 勉強する | |
di | di | ~で,~に | |
Pusat Studi Jepang | 日本研究センター | ||
tapi | tetapi | しかし | |
belum | belum | まだ~ない | |
mahir | mahir | 習熟している |