下のボックスの状況説明を確認し、画面上に表示された会話(ダイアログ)を読んで、何を話しているのか内容を追ってみましょう。
意味のわからないところは、語彙ボタンで語句の意味を確認してみて下さい。
だいたいの内容が理解できたら、次のステップへと進んでください。
意味のわからないところは、語彙ボタンで語句の意味を確認してみて下さい。
だいたいの内容が理解できたら、次のステップへと進んでください。

もう言語学のレポートやった?
Ria sudah mengerjakan laporan Linguistik?

うん,でもまだ終わってない。
Ya, tapi belum selesai.

イワンはどこまでやったの?
Iwan sudah mengerjakan sampai mana?

やっと半分だよ。
Baru setengah.

リアはもう何ページ書いたの?
Ria sudah berapa halaman?

5ページ。だけど,先生は最低8ページっていってた。
Lima halaman, tapi kata dosen minimal delapan halaman.

最後の部分が一番難しいよね。
Bagian terakhir paling sulit, ya.

うん,そうなの。
Ya, benar.

一緒にやらない?
Bagaimana kalau kita mengerjakan bersama?

それは良い考えね。
Itu ide bagus.

お昼ご飯の後にしましょ。
Setelah makan siang saja, ya.

わかった。図書館の1階で会おう。
Baiklah, kita bertemu di perpustakaan lantai satu.

入口の前でね。
Di depan pintu masuk, ya.
-
状況
-
語彙
PrevNext
token | type | sense | pos |
---|---|---|---|
sudah | sudah | もう,既に | |
mengerjakan | mengerjakan | ~する | |
laporan | laporan | レポート | |
Linguistik | linguistik | 言語学 | |
ya | ya | はい | |
tapi | tetapi | しかし | |
belum | belum | まだ~ない | |
selesai | selesai | 終わる | |
sampai | sampai | ~まで | |
mana | mana | どこ,どちら | |
baru | baru | 新しい,やっと | |
setengah | setengah | 半分 | |
berapa | berapa | いくつ,いくら | |
halaman | halaman | ページ | |
lima | lima | 5 | |
kata | kata | 語,~(人)が言うには | |
dosen | dosen | (大学の)先生 | |
minimal | minimal | 最低,ミニマル | |
delapan | delapan | 8 | |
bagian | bagian | 部分 | |
terakhir | terakhir | 最後 | |
paling | paling | 最も | |
sulit | sulit | 難しい | |
benar | benar | 正しい | |
bagaimana kalau...? | ~はどうですか。 | ||
kita | kita | 私たち(聞き手を含む) | |
bersama | bersama | 一緒に | |
itu | itu | それ,その | |
ide | ide | 考え,アイデア | |
bagus | bagus | 良い | |
setelah | setelah | ~の後 | |
makan siang | 昼食をとる | ||
baiklah | baik | よい,わかりました | |
bertemu | bertemu | 会う | |
di | di | ~で,~に | |
perpustakaan | perpustakaan | 図書館 | |
lantai | 床 | ||
satu | satu | 1 | |
lantai satu | 1階 | ||
depan | depan | 前 | |
pintu masuk | 入口 |