次に文字を見ながら繰り返して、セリフの細かい部分まで確認をしましょう。
それぞれのセリフの横の音声ボタンを押すと、音声が流れますので、文字を目でみて確認しながら、繰り返して言ってみましょう。
すべてのセリフの確認と練習が終わったら、次のステップへと進んでください。
それぞれのセリフの横の音声ボタンを押すと、音声が流れますので、文字を目でみて確認しながら、繰り返して言ってみましょう。
すべてのセリフの確認と練習が終わったら、次のステップへと進んでください。

もう言語学のレポートやった?
Ria sudah mengerjakan laporan Linguistik?

うん,でもまだ終わってない。
Ya, tapi belum selesai.

イワンはどこまでやったの?
Iwan sudah mengerjakan sampai mana?

やっと半分だよ。
Baru setengah.

リアはもう何ページ書いたの?
Ria sudah berapa halaman?

5ページ。だけど,先生は最低8ページっていってた。
Lima halaman, tapi kata dosen minimal delapan halaman.

最後の部分が一番難しいよね。
Bagian terakhir paling sulit, ya.

うん,そうなの。
Ya, benar.

一緒にやらない?
Bagaimana kalau kita mengerjakan bersama?

それは良い考えね。
Itu ide bagus.

お昼ご飯の後にしましょ。
Setelah makan siang saja, ya.

わかった。図書館の1階で会おう。
Baiklah, kita bertemu di perpustakaan lantai satu.

入口の前でね。
Di depan pintu masuk, ya.
token | type | sense | pos |
---|---|---|---|
sudah | sudah | もう,既に | |
mengerjakan | mengerjakan | ~する | |
laporan | laporan | レポート | |
Linguistik | linguistik | 言語学 | |
ya | ya | はい | |
tapi | tetapi | しかし | |
belum | belum | まだ~ない | |
selesai | selesai | 終わる | |
sampai | sampai | ~まで | |
mana | mana | どこ,どちら | |
baru | baru | 新しい,やっと | |
setengah | setengah | 半分 | |
berapa | berapa | いくつ,いくら | |
halaman | halaman | ページ | |
lima | lima | 5 | |
kata | kata | 語,~(人)が言うには | |
dosen | dosen | (大学の)先生 | |
minimal | minimal | 最低,ミニマル | |
delapan | delapan | 8 | |
bagian | bagian | 部分 | |
terakhir | terakhir | 最後 | |
paling | paling | 最も | |
sulit | sulit | 難しい | |
benar | benar | 正しい | |
bagaimana kalau...? | ~はどうですか。 | ||
kita | kita | 私たち(聞き手を含む) | |
bersama | bersama | 一緒に | |
itu | itu | それ,その | |
ide | ide | 考え,アイデア | |
bagus | bagus | 良い | |
setelah | setelah | ~の後 | |
makan siang | 昼食をとる | ||
baiklah | baik | よい,わかりました | |
bertemu | bertemu | 会う | |
di | di | ~で,~に | |
perpustakaan | perpustakaan | 図書館 | |
lantai | 床 | ||
satu | satu | 1 | |
lantai satu | 1階 | ||
depan | depan | 前 | |
pintu masuk | 入口 |