次に所々空欄となったダイアログをみながら、セリフごとに音声を書き取ってみましょう。
セリフの横の音声ボタンをクリックすると音声が流れますので、聞き取った語句を空欄に書き入れてください。
確認ボタンで答えがあっているか確認をしてみてください。表示ボタンを押すと下に正解が表示されます。全体確認ボタンで、まとめて採点をすることもできます。
空欄部分は全体クリアボタンを押すたびに変わりますので、繰り返し練習をしてみましょう。
語句の書き取りに慣れたら、次のステップへと進んでください。
セリフの横の音声ボタンをクリックすると音声が流れますので、聞き取った語句を空欄に書き入れてください。
確認ボタンで答えがあっているか確認をしてみてください。表示ボタンを押すと下に正解が表示されます。全体確認ボタンで、まとめて採点をすることもできます。
空欄部分は全体クリアボタンを押すたびに変わりますので、繰り返し練習をしてみましょう。
語句の書き取りに慣れたら、次のステップへと進んでください。

未回答
Ria sudah mengerjakan laporan Linguistik?

未回答
Ya, tapi belum selesai.

未回答
Iwan sudah mengerjakan sampai mana?

未回答
Baru setengah.

未回答
Ria sudah berapa halaman?

未回答
Lima halaman, tapi kata dosen minimal delapan halaman.

未回答
Bagian terakhir paling sulit, ya.

未回答
Ya, benar.

未回答
Bagaimana kalau kita mengerjakan bersama?

未回答
Itu ide bagus.

未回答
Setelah makan siang saja, ya.

未回答
Baiklah, kita bertemu di perpustakaan lantai satu.

未回答
Di depan pintu masuk, ya.
token | type | sense | pos |
---|---|---|---|
sudah | sudah | もう,既に | |
mengerjakan | mengerjakan | ~する | |
laporan | laporan | レポート | |
Linguistik | linguistik | 言語学 | |
ya | ya | はい | |
tapi | tetapi | しかし | |
belum | belum | まだ~ない | |
selesai | selesai | 終わる | |
sampai | sampai | ~まで | |
mana | mana | どこ,どちら | |
baru | baru | 新しい,やっと | |
setengah | setengah | 半分 | |
berapa | berapa | いくつ,いくら | |
halaman | halaman | ページ | |
lima | lima | 5 | |
kata | kata | 語,~(人)が言うには | |
dosen | dosen | (大学の)先生 | |
minimal | minimal | 最低,ミニマル | |
delapan | delapan | 8 | |
bagian | bagian | 部分 | |
terakhir | terakhir | 最後 | |
paling | paling | 最も | |
sulit | sulit | 難しい | |
benar | benar | 正しい | |
bagaimana kalau...? | ~はどうですか。 | ||
kita | kita | 私たち(聞き手を含む) | |
bersama | bersama | 一緒に | |
itu | itu | それ,その | |
ide | ide | 考え,アイデア | |
bagus | bagus | 良い | |
setelah | setelah | ~の後 | |
makan siang | 昼食をとる | ||
baiklah | baik | よい,わかりました | |
bertemu | bertemu | 会う | |
di | di | ~で,~に | |
perpustakaan | perpustakaan | 図書館 | |
lantai | 床 | ||
satu | satu | 1 | |
lantai satu | 1階 | ||
depan | depan | 前 | |
pintu masuk | 入口 |